TOP 1 Oli sintetik mobil-motor Indonesia

TOP 1 Oli sintetik mobil-motor Indonesia benarkah oli yang bagus? Apakah TOP 1 Oli sintetik mobil-motor Indonesia benar-benar pas untuk motor atau mobil Anda? Dan banyak pertanyaan lain tentang TOP 1 Oli sintetik mobil-motor Indonesia yang tentunya bagi mereka yang belum tahu kualitasnya dan penasaran ingin mencobanya, termasuk saya.

Tentang TOP 1 Oli sintetik mobil-motor Indonesia, kita bisa lihat adalah “Oli sintetik”. Pertanyaan dasar buat yang awam seperti saya, apakah Oli sintetik? Lalu apa bedanya dengan Oli nonsintetik?

Oli Sintetik

Oli Sintetik biasanya terdiri atas Polyalphaolifins yang datang dari bagian terbersih dari pemilahan dari oli mineral, yakni gas. Senyawa ini kemudian dicampur dengan oli mineral. Inilah mengapa oli sintetis bisa dicampur dengan oli mineral dan sebaliknya. Basis yang paling stabil adalah polyol-ester (bukan bahan baju polyester), yang paling sedikit bereaksi bila dicampur dengan bahan lain. Oli sintetis cenderung tidak mengandung bahan karbon reaktif, senyawa yang sangat tidak bagus untuk oli karena cenderung bergabung dengan oksigen sehingga menghasilkan acid (asam). Pada dasarnya, oli sintetis didesain untuk menghasilkan kinerja yang lebih efektif dibandingkan dengan oli mineral.

Oli Mineral (Nonsintetik)

Oli mineral terbuat dari oli dasar (base oil) yang diambil dari minyak bumi yang telah diolah dan disempurnakan dan ditambah dengan zat – zat aditif untuk meningkatkan kemampuan dan fungsinya. Beberapa pakar mesin memberikan saran agar jika telah biasa menggunakan oli mineral selama bertahun-tahun maka jangan langsung menggantinya dengan oli sintetis dikarenakan oli sintetis umumnya mengikis deposit (sisa) yang ditinggalkan oli mineral sehingga deposit tadi terangkat dari tempatnya dan mengalir ke celah-celah mesin sehingga mengganggu pemakaian mesin.

Benarkah pernyataan di atas yang menurut Wikipedia, “Beberapa pakar mesin memberikan saran agar jika telah biasa menggunakan oli mineral selama bertahun-tahun maka jangan langsung menggantinya dengan oli sintetis dikarenakan oli sintetis umumnya mengikis deposit (sisa) yang ditinggalkan oli mineral sehingga deposit tadi terangkat dari tempatnya dan mengalir ke celah-celah mesin sehingga mengganggu pemakaian mesin”. Pernyataan ini membuat penasaran dan bercampur kebingungan untuk orang yang awam seperti saya. Tapi, tak perlu khawatir kita bisa menanyakan dengan gratis dan cuma-cuma di klinik-otomotif yang merupakan empunya TOP 1 Oli sintetik mobil-motor Indonesia“.

Kita bisa menanyakan seputar TOP 1 Oli sintetik mobil-motor Indonesiaatau masalah otomotif lainnya melalui link http://top1.co.id/klinik-otomotif. Masih bingung? Tunggu apalagi? Kalau bingung silahkan bertanya, gratis kok! Saya pun sudah menanyakannya. Apakah jawabannya? Kalau sudah dijawab, saya bagi-bagi deh jawabannya. Sering mampir di blog saya ya, karena begitu dapat jawabannya langsung saya update di artikel yang berjudul TOP 1 Oli sintetik mobil-motor Indonesia“.

Fungsi Oli

Semua jenis oli pada dasarnya sama. Yakni sebagai bahan pelumas agar mesin berjalan mulus dan bebas gangguan. Sekaligus berfungsi sebagai pendingin dan penyekat. Oli mengandung lapisan-lapisan halus, berfungsi mencegah terjadinya benturan antar logam dengan logam komponen mesin seminimal mungkin, mencegah goresan atau keausan.

Di salah satu iklan favorit saya yang “Pilih oli jangan tanggung-tanggung Sob….“. Memang benar sekali karena oli merupakan sesuatu yang sangat penting kegunaanya pada mesin mobil atau motor yang kita punya. Karena fungsional oli yang sangat penting, jangan tanggung-tanggung dan harus tepat memilih oli yang terbaik untuk mobil atau motor kita.

 

TOP 1 Oli sintetik mobil-motor Indonesia

Sejarah

Sepak terjang TOP 1 dimulai 37 tahun yang lalu, saat William Arthur Ryan bertekad untuk memulai TOP 1 Oil Products Company, dengan visi untuk menjadi perusahaan penyedia pelumas berkualitas tinggi dari Amerika ke seluruh dunia. Kariernya yang dimulai pada bidang kemiliteran dan jauh dari dunia bisnis dan perdagangan, tidak lantas membuatnya menyerah. Dan terbukti, ia mampu merambah pangsa pasar Asia, Amerika Latin & Eropa. Continue…

READMORE (Baca Lebih Lanjut…….)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s